Tuan Guru Bajang : Pemuda, “The Power Of Nation”

EXTRA HOT IKLAN

MEDAN, MetroNTB.com – Gubernur NTB, Dr.TGH.M. Zainul Majdi menegaskan pemuda merupakan kekuatan bagi suatu bangsa (Power of nation). Mereka memiliki peran yang sangat strategis dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

MEDIUM IKLAN

“Para pemudalah yang mempelopori kemerdekaan Indonesia, juga penggerak sumpah pemuda. Inilah bukti nyata peran penting pemuda secara konstruktif sebagai sendi dari kekuatan Republik Indonesia,” ujar Tuan Guru Bajang saat memberi kuliah umum di Universitas HKBP Nommensen (UHN) Medan Sumatera Utara, Selasa (14/11/2017)

LOW HOT IKLAN

Karenanya, Tuan Guru Bajang berpesan kepada para pemuda dan seluruh mahasiswa agar selalu menjadikan diri sebagai pengawal konsesus kebangsaan yaitu Pancasila dan NKRI.

“Saya minta para anak muda untuk terus berjuang dan berkontribusi bagi masyarakat dunia, dengan mengedepankan idealisme dan karakter bangsa yang penuh legacy, tradisi dan sejarah panjang sebagai suatu bangsa,” imbuhnya

Sebab kepahlawanan secara universal, kata Tuan Guru Bajang adalah kemampuan untuk berkontribusi secara konsisten kepada masyarakat.

Lebih-lebih jika dikaitkan dengan hakekat dan tujuan penciptaan manusia  yang menempatkan kita dalam ruang dan waktu,

“Maka, ruang itu adalah NKRI yang kaya akan keanekaragaman suku, bangsa, agama dan adat istiadat,” katanya

“Tugas kita adalah menjaga dan membangun bumi Indonesia ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya

Comments

comments