TGB : NTB Fokus Pada Sektor Pertanian Dan Pariwisata

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Gubenur NTB. Dr. TGH M. Zainul Majdi melaporkan kepada  presiden bahwa  sesuai dengan arahan presiden sebelumnya agar NTB fokus membangun daerah.

MEDIUM IKLAN

Sesuai potensi unggulan yang dimiliki NTB, kami fokus pada pertanian dan pariwisata.  Al hamdulillah sejak 9 tahun  yang lalu Hasilnya sungguh menggembirakan.

LOW HOT IKLAN

“Produksi padi tahun ini  dipaparkan oleh Gubernur meningkat 13,5 persen menjadi sebanyak 2,36 juta gabah kering giling,” ungkap TGB saat sambutan diharapan Presiden Jokowi saat Peresmian KEK Mandalika, Jum’at (20/10)

TGB mengatakan, bahkan produksi jagung di NTB, setelah tahun lalu Presiden Jokowi menetapkan HPP,  berdasarkan ramalan kedua BPS tahun ini meningkat 95% dibanding tahun 2016.

“Jika produksinya tahun lalu sebanyak 1,2 juta ton, maka ramalan kedua dari BPS tahun 2017  menjadi 2,1 juta ton,” tuturnya.

TGB kemudian mengusulkan kepada Presiden  Jokowi agar menugaskan menteri pertanian untuk menindaklanjuti penetapan HPP cabe rawit, cabe keriting, kemudian Bawang Putih dan Bawang Merah, guna meminimalisir dampak inflasi karena fluktuasi harga komoditi tersebut.

“Kami sudah mengusulkan harga-harga untuk keempat komiditi ini, karena terus terang fluktuasi harga untuk komunitas ini, pertama kadang-kadang membuat inflasi kita naik turun,” ucapnya dihadapan Presiden Jokowi

Terkait dengan pembangunan Sektor Pariwisata, Gubernur TGB juga memaparkan bahwa sesuai direktif Presiden Jokowi dua tahun lalu yang neminta Gubernur NTB agar menata Mandalika, khususnya yang berada di dekat Masjid Nurul Bilad.

“Alhamdulillah kini telah berubah total 180 derajat dan berkembang sangat signifikan,”terang TGB. Sembari menegaskan bahwa seluruh hal yang diperlukan untuk menata kawasan

Mandalika tersebut, mulai dari administrator kawasan, masalah lahan dan regulasi, sudah berhasil diselesaikannya dengan baik. Dengan selesainya persoalan persoalan tersebut, diharapkan percepatan infrastruktur terus berjalan.

“Mudah-mudahan dengan komitmen bersama warga Lombok Tengah, yang dulu mungkin ada satu dua yang menunjukkan kekurang kompakan, Alhamdulillah sekarang sudah kompak. Ikhtiar menjadikan Mandalika ini sebagai sumber pertumbuhan dan kesejahteraan untuk NTB Insya Allah  akan terwujud,” pungkasnya

Comments

comments