TGB : Bank Syariah Untuk Pemerataan Instrumen Ekonomi

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Gubenur NTB, Dr. TGH. M Zainul Majdi yang dikenal Tuan Guru Bajang (TGB) menyampaikan bahwa konversi bank syariah ini disepakati oleh para pemegang saham untuk memenuhi asas keadilan, kebersamaan dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, sebagaimana dirumuskan didalam asas dan tujuan yang termaktub dalam Undang-undang Nomor 21 tahun 2008 tentang perbankan syariah.

MEDIUM IKLAN

“Para pemegang saham sepakat hahwa tantangan kita di Indonesia dan NTB sebagai bagian integral dari Indonesia adalah menciptakan pemerataan. Untuk menciptakan pemerataan maka instrumen-instrumen ekonomi harus diciptakan. Untuk itulah perbankan syariah diletakkan menjadi dasar,” ujarnya, Rabu (15/11/2017)

LOW HOT IKLAN

TGB juga menekankan bahwa konversi bank NTB ke sistem syariah diletakkan sebagai upaya untuk membangun diferensiasi bagi NTB. Diferensiasi yang dimaksudkan adalah NTB harus mempunyai satu pendekatan yang khas yang tercermin dalam kebijakan-kebijakan yang dirasakan oleh masyarakat, khusunya dalam sektor pembangunan ekonomi.

“NTB akan diingat karena kebijakannya yang khas. Salah satunya seperti bidang pariwisata yang khas dengan halal tourismnya atau muslim traveler walaupun memang dengan berbagai upaya perbaikan di segala bidang termasuk dibidang infrastruktur bagi penunjang halal tourism”, katanya

Karenanya, TGB mengajak para nasabah dan seluruh masyarakat untuk tetap membangun dan mendukung bank NTB setelah konversi menuju sistem syariah. Kita punya suatu keyakinan besar bahwa sistem syariah ini bisa dipertanggungjawabkan baik dari sisi konseptual maupun penerapannya, tuturnya.

“Mari kita bersama-sama membangun bank yang kita cintai ini. Saya minta setelah konversi nanti bapak-bapak dan ibu-ibu bisa lebih banyak lagi mendukung bank NTB, yaitu dengan tetap menginvestasikan dananya,” imbuhnya

Comments

comments