Tampil Cantik, Berkepribadian Menarik

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB sekaligus Penasehat Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB Hj. Erica Zainul Majdi menyebutkan tampil cantik dan menarik tentu menjadi dambaan setiap insan, khususnya kaum hawa.

MEDIUM IKLAN

“Akan tetapi tampil cantik dari dalam dilengkapi dengan kepribadian atau ahlak yang baik adalah cantik yang bertahan lama,” ungkapnya saat menjadi keynote speaker pada acara seminar Kepribadian dengan tajuk” tampil cantik, kepribadian menarik” di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB, Kamis (2/11/2017).

LOW HOT IKLAN

Seminar  yang diselenggarakan oleh Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB itu, menghadirkan pula dua orang narasumber kecantikan dan kepribadian, yaitu: Prof. Hj. Rodliyah Muthalib, SH. MH., dan Nyonya Yohana Iwan Asbari, serta diikuti ratusan anggota Dharma Wanita Persatuan Provinsi dan Kabupaten/Kota se-NTB.

Kepada seluruh peserta seminar, Hj. Erica yang hadir bersama Wakil Ketua I TP.PKK- NTB, Hj. Syamsiah M. Amin memaparkan bahwa kecantikan tidak hanya menyangkut  keanggunan wajah dan keindahan fisik semata.

Dia menegaskan, letak kecantikan seorang wanita, justeru merupakan hasil dari perpaduan yang serasi antara keanggunan fisik dan kecantikan ahlak atau kepribadiannya (inner beauty).

“Bicara soal kecantikan fisik, kita semua tahu kalau itu semua bersifat sementara dan mudah sekali rusak. Misalnya make up bisa luntur bila kita membasuh wajah. Akan tetapi cantik dari dalam dilengkapi dengan kepribadian yang menarik adalah cantik yang bertahan lama,” tegas Hj. Erica.

Bila merujuk pada Alquran dan hadist banyak sekali contohnya, seperti salah satu hadist yang menegaskan  bahwa”Allah tidak melihat rupa dan harta kalian, akan tetapi Allah melihat hati dan perbuatan kalian,” tutur Bunda PAUD NTB ini.

Oleh karenanya, Hj. Erica menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh anggota Dharma wanita baik dari provinsi, maupun kabupaten/kota se NTB yang telah  menunjukkan kepedulian yang tinggi terhadap hal-hal yang esensial tentang kecantikan dan kepribadian/akhlak yang menarik.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi NTB Hj. Rimbun Rosiady menyampaikan bahwa seminar kepribadian ini adalah salah satu ajang mempelajari bagaimana perilaku seorang wanita yang baik.

“Perilaku kita sebagai seorang perempuan apalagi bila kita sebagai istri pejabat Pemerintah provinsi tentu menjadi perhatian dan sorotan, mulai dari sikap, cara berbicara dan bagaimana kita berinteraksi dengan orang-orang disekitar kita,” ujarnya.

Hj. Rimbun juga berpesan kepada seluruh anggotanya agar bisa menjadi perempuan yang sukses, baik sukses sebagai seorang istri, sukses sebagai seorang ibu yang mendidik anak-anak dan sukses berperilaku baik yang sesuai dengan norma-norma yang berlaku di masyarakat.

Comments

comments