Sukacita Warga Banjar Timbul Tak Terelakkan

EXTRA HOT IKLAN

Gianyar, MetroNTB.com – Pekerjaan pembentukan jalan sejauh 1650 m yang menghubungkan banjar Tangkup menuju banjar Timbul di desa Pupuan Kec.Tegalalang Kab.Gianyar oleh Satgas TMMD ke 100 hari ini Kamis (12/10) mulai mendekati banjar Timbul.

MEDIUM IKLAN

Hal ini menimbulkan kegembiraan tersendiri dari warga banjar Timbul yang sekian lama mengidamkan adanya jalan penghubung.

LOW HOT IKLAN

Seperti dikatakan oleh Made Suwendra, salah seorang warga yang ditemui di lokasi TMMD ke 100 menyampaikan kegembiraanya. Dengan sudah terlihatnya bentuk jalan menuju banjar Timbul, dirinya bersyukur dengan adanya badan jalan dari hasil pengerjaan TNI bersama masyarakat dalam kegiatan TMMD ke 100. Karena sebelumnya, untuk menuju kebun dirinya harus melalui lereng bukit yang cukup terjal.

Wargapun bila akan melakukan ritual keagamaan di Pura Subak Timbul, hampir semuanya harus melalui lereng bukit yang berliku. Dengan segala bentuk perlengkapan upacara harus berjalan kaki sejauh 3 Km. Sehingga dengan terbentuknya jalan, maka harapan kedepan akan mempermudah kegiatan perekonomian warga, baik untuk pertanian, maupun peternakan,  termasuk kegiatan adat warga. (hengki)

Comments

comments