Sambut Munas Dan Konbes NU, Ponpes Darul Hikmah Akan Gelar Shalawatan Akbar

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com- Salah satu lokasi Musyawarah Nasional dan Konferensi Besar Nahdlatul Ulama (Munas dan Konbes NU), yaitu Pondok Pesantren Darul Hikmah terus berbenah dan menyiapkan segala fasilitas dan kebutuhan lainnya demi suksesnya acara tersebut.

MEDIUM IKLAN

Pimpinan Yayasan Pondok Pesantren Darul Hikmah, TGH Abdul Hamid menuturkan, persiapan di Ponpes ini sudah 85 persen.

LOW HOT IKLAN

“Al hamdulillah, persiapannya sudah 85 persen. Insya Allah minggu depan persiapannya sudah 100 persen,” ujarnya kepada MetroNTB.com

Ponpes yang didirikan oleh Almarhum TGH Mahmud Aminullah ini terletak di lingkungan Karang Genteng, Pagutan, Kecamatan Ampenan kota Mataram ini menjadi lokasi penginapan Panitia Nasional Munas dan Konbes NU.

“Sesuai dengan arahan panitia pusat bahwa panitia nasional berjumlah 150 orang. Kami menyiapkan 7 ruangan sebagai penginapan dan kami sudah menyiapkan 15 MCK serta 20 tempat wuduk 20,” terang Dewan Syuro PKB ini

Ia juga meminta kepada panitia untuk mendistribusikan kebutuhan pokok, seperti kasur, karpet bantal dan kebutuhan lainnya.

Ponpes Darul Hikmah akan menggelar khitanan masal bekerja sama dengan LazisNu pada 22 November, sebanyak 50 anak yang berasal dari warga sekitar.

TGB Abdul Hamid menambahkan, sebagaimana yang sudah terjadwal juga akan digelar Pasar rakyat sebagai salah satu rangkaian Munas tersebut.

“Tetapi sampai saat kami belum mendapatkan gambaran yang jelas,” tandasnya

Selain itu, keluarga Ponpes Darul Hikmah juga akan menyambut sambut Munas dan Konbes ini dengan shalawatan akbar bersama puluhan ribu jama’ah.

“Insya Allah kami akan sambut Munas dan Konbes NU ini dengan Shalawatan Akbar,” katanya menambahkan

Comments

comments