Ratusan Penduduk Pendatang Terjaring Sidak

EXTRA HOT IKLAN

MANGUPURA, Bali (MetroNTB) – Sebanyak 145 Penduduk pendatang terjaring Tim Inspeksi Mendadak dari Petugas. Tim Sidak yang terdiri dari Perbekel Desa Gulingan,Staf Desa Gulingan, Pecalang dari Desa Gulingan, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Gulingan. Tim gabungan berjumlah 23 personil memeriksa ratusan penduduk Pendatang yang tinggal di Desa Adat Gulingan Mengwi, pada Selasa (11/10) malam.

MEDIUM IKLAN

Dalam sidak dibagi menjadi 2 Kelompok yang langsung bergerak menuju tempat-tempat kos, bedeng yang disinyalir di huni para pendatang yang tidak mengurus administrasi kependudukan berupa Kipem, KTP dan yang lainnya. Tim yang bergerak mulai pukul 19.00 wita mulai menyusuri perumahan-perumahan dan meminta kepada penduduk pendatang untuk menunjukkan identitasnya.

LOW HOT IKLAN

Alhasil dari pemeriksaan tersebut terjaring 145 Penduduk Pendatang yang melanggar peraturan Kependudukan. Diantaranya Penduduk Pendatang yang tidak bisa menunjukkan Kipem sebanyak 81 Orang, Kipem habis masa berlakunya sebanyak 45 orang, dan penduduk yang samasekali tidak ada identitas.

Selain itu, sebanyak 15 orang serta pelajar yang tidak memiliki Kartu pelajar serta tidak melaporkan dirinya untuk tinggal di wilayah Desa Gulingan sebanyak 4 orang. Dari seluruh  pelanggar, diarahkan ke Kantor Desa Adat Gulingan untuk segera mengurus administrasi Kependudukan serta dilakukan pendataan oleh Staf Desa Adat Gulingan. (BOND)

Comments

comments