PTKIS Se-Tapal Kuda Gelar Deklarasi Kebangsaan Tolak Radikalisme Dan Terorisme

EXTRA HOT IKLAN

PROBOLINGGO, MetroNTB.com – Dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 2017, Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) se-Tapal Kuda menggelar Deklarasi Kebangsaan menolak faham radikalisme, bertempat di Aula IAI Nurul Jadid Paiton Probolinggo, Sabtu (21/10)

MEDIUM IKLAN

Deklarasi dihadiri oleh Pimpinan Perguruan Tinggi Islam se-Tapal Kuda dan disaksikan langsung oleh Staff Menrisrek  Dikti RI, KH. Abdul Wahid Maktub, Rekor UNISDA Lamongan.

LOW HOT IKLAN

Ketua Asosiasi Pimpinan Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Swasta (PTKIS) Se- Tapal Kuda KH Abdul Hamid Wahid menegaskan, deklarasi kebangsaan ini adalah kelanjutan dari deklarasi di Bali beberapa waktu yang lalu.

“Yang intinya penegasan tekad pimpinn perguruan tinggi untuk melawan radikalisme dan terorisme,” tegasnya

Lanjutnya, deklarasi ini bertujuan untuk menentukan sikap tegas perguruan tinggi keagamaan Islam (PTKI) dalam menolak faham radikalisme dan terorisme.

“Karena paham tersebut mengajarkan kekerasan dalam mencapai tujuan dan dengan mengatasnamakan agama, suku, ras dan golongan yang bertentangan dengan Pancasila dan UUD 1945 serta mengganggu stabilitas keamanan NKRI,” pungksnya

Comments

comments