Presiden Jokowi Resmikan KEK Mandalika

EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK TENGAH, MetroNTB.com – Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo meresmikan mulai beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika di Pantai Kute kawasan Mandalika  Kab. Lombok Tengah Nusa Tenggara Barat, Jum’at ( 20/10-2017).

MEDIUM IKLAN

Presiden didampingi Menko bidang Perekonomian, Darmin Nasution, Mentri BUMN, Rini Soemarno, Menpar, Arief Yahya dan Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi yang lebih dikenal sebagai Tuan Guru Bajang (TGB), disambut tarian tradisional Sasak, Sedah Pangkesaman, sebuah tarian yang secara khusus disajikan untuk menyambut tamu-tamu kehormatan.

LOW HOT IKLAN

Dalam pidato peresmiannya, Presiden  Joko Widodo mengatakan, permasalahan KEK Mandalika  hampir selama 26 tahun terkatung-katung dan belum dapat dirampungkan permasalahannya.

”Lamanya proses pembebasan di KEK Mandalika menyebabkan terhambatnya proses investasi. Setelah saya telusuri ternyata lamanya proses pembebasan lahan tersebut terletak pada perlunya payung hukum atau Inpres terkait pembebasan lahan,” ujar Jokowi

Untuk itu, Presiden bersama dengan jajarannya melakukan rapat untuk membuat Inpres pembebasan lahan dan dalam 2 bulan proses pembebasan lahan berjalan dengan lancar.

Presiden menegaskan untuk merinci permasalahan yang ada kepada pimpinan agar masalah tidak berlarut-larut.

“KEK Mandalika adalah proyek yang berdampak langsung dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tegasnya

Karena, KEK dapat menyerap tenaga kerja sekitar 58.000 orang dengan investasi yang berjalan sekitar Rp. 13 triliun.

“Kawasan ini akan terus berkembang dan masyarakat akan merasakan manfaatnya,” pungkasnya

Comments

comments