Ponpes Nurul Jadid Gelar Seminar Ketahanan Informasi

EXTRA HOT IKLAN

PROBOLINGGO, MetroNTB.com – Dalam rangkaian acara Hari Santri Nasional, pondok pesantren Nurul Jadid menggelar Seminar Ketahanan Informasi dengan tema “Tantangan dan Strategi Dakwah di Era Digital” pada hari Sabtu (21/10) di Aula IAI Nurul Jadid, Paiton, Probolinggo.

MEDIUM IKLAN

Hadir sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut, ketua LTN PBNU, Hari Usmayadi.

LOW HOT IKLAN

Kepala Ponpes, KH. Abdul Hamid Wahid mengungkapkan bahwa dakwah merupakan seni dalam kehidupan guna membangun tatanan masyarakat.

“Bagaimana kita mengadaptasikan dakwah sebagai konten yang sesuai kondisi zaman,” tanyanya di hadapan para santri

“Seni dakwah dalam dunia cyber merupakan tugas kita selaku santri, mengingat besarnya tantangan dan tuntutan yang ada,” sambungnya.

Sementara itu, Cak Usma menegaskan bahwa medan dakwah warga nahdliyin saat ini cukup bervariasi, mulai dari kelas bawah, menengah sampai atas.

“Hal yang harus dilakukan adalah bagaimana dakwah kita tepat sasaran dan tepat guna,” tegasnya

Kata dia, amanah dari para ulama adalah kesatuan NKRI dan menjadikan Islam di Indonesia sebagai perwakilan wajah peradaban dunia.

“Oleh karena itu, kita harus mampu menghadapi tantangan-tantangan yang ada, seperti radikalisme, terorisme, pornografi dan berita hoax,” ujar Cak Usma

Di akhir kesempatan terakhir dilakukan tanya jawab dengan peserta tentang jurnalistik, social media, dan keterampilan digital lainnya.

 

Comments

comments