Polda NTB Musnahkan Ribuan Liter Miras Dan Narkoba

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Kapolda NTB bersama Wakil Gubernur NTB memimpin kegiatan pemusnahan ribuan butir Narkoba sebagai barang bukti hasil penangkapan dan operasi pemberantasan Narkoba yang dilakukan aparat keamanan selama ini.

MEDIUM IKLAN

Acara pemusnahan barang bukti yang berlangsung di lapangan helipad Polda NTB itu dihadiri dan disaksikan oleh jajaran FKPD NTB, Kejati NTB, Kepala Binda, Kepala BNN NTB, anggota FKUB dan Ketua MUI NTB.

LOW HOT IKLAN

Kegiatan pemusnahan diawali pembakaran ganja, yang dilakukan dengan cara menekan tombol pembakar oleh Kapolda NTB bersama Wakil Gubenur NTB.

Kapolda NTB, Brigadir Jenderal Polisi Drs. Firli, M.Si menyampaikan semua barang bukti yang dimusnahkan hari ini merupakan hasil operasi bersama penyidik Polri, Polda dan Polres bergabung dengan Badan Narkotika Nasional di wilayah NTB.

“Pemusnahan ini menunjukkan semangat kepada kita semua dalam memberantas narkotika dan miras tidak pernah berhenti,” ujar Firli

Untuk itu, Kapolda mengajak masyarakat untuk senantiasa memiliki semangat yang sama seperti Polri untuk memberantas penyalahgunaan narkotika dan miras.

“Hari ini memang sudah kita lakukan bersama pemusnahan ribuan narkotika dan minuman keras hasil operasi wilayah NTB, tapi tahun depan saya harap kita tidak perlu lagi melakukan pemusnahan, karena sudah tidak ada lagi narkoba dan miras yg beredar,” harapnya.

Kapolda juga menegaskan, pihaknya tidak pernah berhenti melakukan penegakan hukum secara profesional dan berkeadilan terhadap seluruh pelaku yang terlibat dalam peredaran maupun pemakaian narkotika dan miras.

Kapolda NTB, Brigjen Pol Drs. Firli bersama Wakil Gubenur NTB, H Muh Amin saat memusnahkan ribuan botol miras dengan alat berat

Sementara, Wakil Gubernur H. Muh Amin saat itu menegaskan pemusnahan narkoba dan minuman keras yang dilakukan jajaran Polda NTB merupakan bentuk nyata dari program pemberantasan narkoba di daerah.

“Pemberantasan ini memang membutuhkan komitmen yang kuat,” ujarnya.

Komitmen itu kata Wagub, tidak hanya dari aparat penegak hukum, tapi juga keperdulian dan kewaspadaan dari seluruh kalangan, mulai dari lingkungan keluarga hingga tokoh agama tokoh masyarakat dan pemerintah daerah.

“Disamping komitmen semua pihak, maka hal yang lebih penting dilakukan dalam menekan jumlah peredaran narkoba dan miras adalah melalui upaya pencegahan dan pembinaan generasi muda, didukung melalui program pemerintah yang melibatkan instansi terkait,” tegasnya

Wagub mengakui jumlah pengguna narkoba yang mencapai angka 51000 orang yang resmi tercatat di NTB, belum lagi yang masih belum terlacak, tidak bisa dibiarkan.

“Melalui pemusnahan hari ini, kita tunjukkan kepada masyarakat, bahwa kita serius berkomitmen memberantas dan memerangi narkoba,” terangnya.

Sebelumnya, Direktur Direktorat Reserse Narkoba Polda NTB, Kombespol Yusfadilah, dalam laporannya mengungkapkan bahwa barang bukti yang dimusnahkan terdiri 5,53 kg ganja, 11900 butir tramadol, dan 90,04 gram shabu, 5000 butir dextro, dan 80 butir haliperidol.

“Sedangkan miras terdiri dari miras tradisional sebanyak 1667 botol, wiski 55 botol dan bir 5012 botol,” ungkapnya

Comments

comments