Polda NTB Gelar MTQ Dan Lomba Tausiyah Kebangsaan

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Dalam upaya melakukan Perubahan Mindset dan Culturset Personil Polda NTB melalui pembinaan rohani dan mental. Polda NTB menggelar lomba MTQ serta tausyi’ah Kebangsaan, bertempat di Gedung Sasana DharmaKamis (9/11/2017)

MEDIUM IKLAN

Kegiatan tersebut mengangkat tema “Peran Pancasila Memperkokoh NKRI dan Menjaga Kebhinekaan Guna Mencegah Konflik Sosial”.

LOW HOT IKLAN

Kabid Humas Polda NTB, AKBP Dra. Tri Budi Pangastuti, MM mengatakan, kegiatan tersebut diikuti oleh 67 peserta dari Satker Polda dan Polres Jajaran. MTQ diikuti oleh peserta sebanyak 26 Putra dan 13 Putri sementara tausiyah kebangsaan dikuti oleh 18 Putra dan 10 Putri.

“Acara yang dibuka oleh Waka Polda NTB KBP Drs Tajuddin, MH,” ujarnya melalui keterangan yang diterima MetroNTB.com

Dalam kesempatan tersebut, Waka Polda NTB berharap melalui kegiatan tersebut, personel Polda NTB dapat meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan pada Allah SWT. Meningkatkan kecintaan terhadap Aquran, mengaplikasikan dalam kehidupan sehari hari, menjaga serta melestarikan ajaran dalam Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Serta meningkatkan tali Ukhuwah Islamiyah dan memperkuat nilai-nilai nasionalisme guna mencegah konflik sosial dan memperkokoh NKRI,” tandasnya

Ditambahkannya, kegiatan akan dilaksanakan selama 3 hari sejak 9 hingga 11 Nov 2017).

“Peserta selain dari anggota Polri juga diikuti oleh keluarga besar Polda NTB dan melibatkan panitia sebagai dewan juri Dinas Budpar, Depag, Unram dan tokoh agama,” kata Tri Budi menambahkan

Hadir dalam acara tersebut pejabat utama Polda NTB, Para Kapolres. Ka Kanwil Kemenag, Ketua MUI,Ketua FKUB, Ketua GP Ansor, Ketua PW Muhamadiyah dan para tokoh agama serta tokoh masyarakat.

Comments

comments