Pokdarwis Gelar Jambore, Hasilkan 7 Rekomendasi

EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK TIMUR, MetroNTB.com – Kelompok Sadar Eisata (Pokdarwis) se-kabupaten Lombok Timur turut serta dalam jambore Pokdarwis yang digelar oleh Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur.

MEDIUM IKLAN

Sekjen Pokdarwis, Hendri menyatakan, jika jambore Pokdarwis merupakan event tahunan sebagai wadah silaturrahmi, memperkuat soliditas dan solidaritas antar Pokdarwis se-Kabupaten Lombok Timur.

LOW HOT IKLAN

“Jambore kali ini memasuki tahun ke-3,” Hendri melalui keterangan tertulis yang diterima MetroNTB.com, Sabtu malam (1/12/2017)

Sementara, Ketua Pokdarwis Lotim, Zainul Fadli mengharapkan jambore  ini sebagai ajang pertukaran ide, gagasan, kreativitas, dan beragam praktek inovatif yang diakukan oleh kelompok sadar wisata di wilayahnya masing-masing.

“Sebagai bagian dari komunitas pariwisata di Kabupaten Lombok Timur turut andil dalam menyikapi beragam dinamika setiap perkembangan pariwisata,” terangnya

Dalam jambore Pokdarwis ke-3 dirumuskan sejumlah rekomendasi sebagai berikut.

Pertama, Forum Pokdarwis Kabupaten Lombok Timur terus berperan aktif dalam upaya mendorong implementasi sapta pesona di destinasi wisata dan terus bergerak mendukung segala ikhtiar penguatan kapasitas kepariwisataan bagi masyarakat sekitar destinasi, pelaku pariwisata, dan stakeholder terkait.

Kedua, dalam kurun waktu beberapa tahun terakhir telah melakukan berbagai bentuk komunikasi dan kerjasama multisektoral untuk pubikasi serta promosi massif dan atraksi, destinasi, akomodasi pariwisata Lombok Timur.

Ketiga, Beberapa upaya publikasi massif dilakukan melalui media masa on line dan off line, yaitu dengan menggelar event-event pariwisata berbasis kreatifitas dan berwawasan lingkungan hidup.

Keempat, bahwa segala upaya progresif untuk meningkatkan kemajuan dunia pariwisata di bumi Patuh Karya tidak akan berjalan maksimal tanpa dukungan semua pihak khususnya stakeholder dan pemangku kepentingan terkait dan masyarakat secara umumnya.

Kelima, Menyayangkan aksi-aksi destruktif yang dilakukan oleh oknum tertentu di sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Lombok Timur (Sembalun dan Labuan Haji) yang tentunya tidak sinkron dengan upaya semua pihak untuk menjadikan Kabupaten Lombok Timur sebagai destinasi pariwisata unggulan yang indah, damai dan aman.

Keenam, menghimbau semua pihak untuk bersama-sama menyatukan langkah untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban untuk mendukung optimasi dan meningkatkan angka kunjungan wisatawan ke Kabupaten Lombok Timur.

Ketujuh, Forum Pokdarwis telah bersiap dengan berbagai langkah strategis untuk mewujudkan Lombok Timur sebagai salah satu destinasi wisata unggulan ditingkat provinsi hingga Nasional.

Comments

comments