Piala Bupati Lobar Cup 2017 Dimulai

EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – “Set Shot” yang dilakukan Bupati H. Fauzan Khalid di Lapangan Basket SMPN 1 Narmada, Jum’at (20/10) sore menandai pembukaan Piala Bupati Lombok Barat Cup 2017. Kompetisi bola basket antar sekolah se-Pulau Lombok ini akan berlangsung hingga 30 Oktober dan diikuti 44 tim.

MEDIUM IKLAN

“Kompetisi kali ini diikuti oleh 44 tim terdiri dari 12 tim dari Lombok Barat, 24 tim dari Kota Mataram dan  8 tim dari Lombok Timur. Sedangkan untuk kalangan SD diikuti 6 tim, yakni 1 tim dari SD Negeri 4 Lembuak dan 5 tim dari SD Kota Mataram,” kata Ketua Panitia Badri, Kepala SMPN 1 Narmada selaku penyelenggara.

LOW HOT IKLAN

Ia menambahkan, ajang ini juga bertujuan untuk mencari atlet-atlet berprestasi dan sebagai ajang memupuk rasa kebersamaan melalui olahraga khususnya olahraga bola basket. Dirinya mengaku bangga dengan prestasi sekolah yang ia pimpin.

“Dua tahun terakhir SMPN 1 Narmada selalu juara,” ujarnya semangat.

Apresiasi juga disampaikan Bupati Fauzan. “Saya bangga dengan pembinaan basket di SMP ini. Mulai dini dibina sampai menghasilkan atlit berprestasi,” sanjungnya.

Dengan banyaknya atlet yang dibina, diharapkan kedepannya mampu menjadi andalan Lombok Barat.

Bupati yang gemar olah raga itu juga meminta agar olah raga basket dan event semacam ini terus dilanjutkan.

“Yang sudah mendapatkan prestasi itu menjadi motivasi kita ke depan,” pungkas Fauzan.

Turut hadir dalam pembukaan turnamen tersebut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Hendrayadi, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga H. Ilham, serta beberapa Kepala SKPD Lombok Barat lainnya dan Camat Narmada.

Meriahkan acara pembukaan, siswa-siswi SMPN 1 Narmada dan SMPN 2 Lingsar menampilkan tari gendang bleq dan tari dulang.

Comments

comments