Peduli Rohingya, Rayon Al Farabi UIN Mataram Gelar Aksi Solidaritas

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Sebagai bentuk kepemudian atas tragedi kemanusiaan Rohingya di Myanmar, Pengurus Rayon (PR) Al Farabi Komisariat UIN Mataram menggelar aksi solidaritas penggalangan dana di perempatan BI, Islamic Center Hubbul Whaton, Kamis sore (14/9)

MEDIUM IKLAN

Ketua Rayon Al Farabi, Iwan Rahmadin mengungkapkan bahwa sebagai mahasiswa pergerakan yang berideologi Aswaja para mahasiswa harus terlibat aktif menyikapi tragedi kemanusiaan Rohingya.

LOW HOT IKLAN

“Tragedi kemanusiaan Rohingya bukan konflik agama, tetapi murni tragedi kemanusiaan,” ujarnya

Iwan mengatakan, kegiatan aksi solidaritas yang dilaksanakan ini merupakan sebagai implementasi dari Nilai Dasar Pergerakan (NDP) PMII yaitu Hablum Minannas.

“Kami turun aksi sebagai bentuk kepedulian antar sesama dan ini tugas kita sebagai aktivis untuk tidak tergiring dengan isu konflik agama serta tetap menjaga perdamaian,” katanya

Iwan menambahkan, kegiatan ini bukan hanya penggalangan dana semata, namun sebagai refleksi kepada semua element masyarakat untuk bersatu menyikapi krisis kemanusiaan Rohingya di Myanmar.

“Kami ingin mengajak kepada semua masyarakat agar menyikapi persoalan kemanusiaan Rohingya dengan arif dan bijaksana. Jangan sampai isu agama dimunculkan untuk memperkeruh suasana di tanah air, khususnya kota Mataram,” tambahnya

Comments

comments