KAPER NTB Beri Pengangguran Di NTB

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Lembaga Kajian Pemuda Rakyat Nusa Tenggara Barat (KAPER NTB) kali ini mengadakan training wirausaha dengan tema “Strategi sukses menjadi wirausaha menuju ekonomi keummatan”.

MEDIUM IKLAN

Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Ahmad Rusni Foudation Jalan Lingkar selatan Kota Mataram, Sabtu (30/09).

LOW HOT IKLAN

Ketua Umum KAPER NTB M. Yakub mengatakan bahwa kegiatan ini dilakukan karena keprihatinan lembaga kami melihat kondisi daerah khususnya Nusa Tenggara Barat. Kondisi NTB hari ini masih tergolong rendah, baik ditingkat IPM dan SDMnya.

“Kami prihatin dengan kondisi masyarakat NTB hari ini, sungguh banyak lulusan-lulusan sarjana namun sampai detik ini masih banyak yang menganggur dan tidak bekerja. Sehingga kami di Lembaga KAPER NTB memberikan fasilitas agar masyarakat NTB bisa bekerja dan tidak menganggur lagi,”ungkapnya kepada puluhan peserta training.

Kegiatan tersebut terselenggara atas dasar bekerjasama dengan Ahmad Rusni Foundation atau yang dikenal dengan dunia proferti. Menurut keterangan H. Ahmad Rusni nantinya para peserta yang ikut dalam pelatihan tersebut akan langsung bisa magang sebagai karyawan tetap di perusahaan Ahmad Rusni Foundation.

Dalam kegiatan pelatihan tersebut di isi oleh para narasumber handal yang sudah dikatakan sukses dalam berwirausaha. Baik didunia proferti atau dunia usaha dibidang lainnya.

Kegiatan pelatihan tersebut akan dolaksanakan selama berturut-turut tiga hari kedepan yang akan berakhir pada hari selasa. Peserta tergolong dari sarjana dan mahasiswa di lingkup Nusa Tenggara Barat.

Ketua Kajian Pemuda Rakyat NTB M. Yakub berharap dengan diadakannya pelatihan dan diberikannya training dan magang tersebut sedikit tidak bisa mengurangi sedikit angka pemgangguran yang ada di Nusa Tenggara Barat.

“Semoga bisa sedikit mengurangi angka kemiakinan di NTB,”pungkasnya.

Comments

comments