Jokowi : Banyak Negara Dunia Bertanya Ke Saya, Bagaimana Merawat Keberagaman Di Indonesia???

EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Presiden Joko Widodo mengatakan, merawat keberagaman yang ada di Indonesia ini tidaklah mudah.

MEDIUM IKLAN

“Banyak Negara-negara di dunia kagum terhadap Indonesia yang mampu merawat persatuan dengan baik ditengah keberagaman yang begitu komplek,” ujar Jokowi dihadapan santri Qamarul Huda Bagu, Loteng, Kamis malam (19/10)

LOW HOT IKLAN

Kata Jokowi, banyak Negara di dunia yang selalu bertanya kepada saya bagaimana merawat keberagaman di Indonesia yang begitu banyak.

“Mereka juga selalu mengingatkan saya agar selalu hati-hati agar selalu hati-hati merawat keberagaman agar tidak terjadi gesekan yang akan menimbulkan perpecahan”, ujar presiden.

Oleh karena itu presiden menekankan akan pentingnya semua pihak untuk berperan dalam menciptakan kedamaian Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan memelihara dan menjaga kerukunan agar Negara ini tetap bersatu.

“Saya mengajak dan menekankan agar persaudaraan betul-betul terus kita jaga dan pelihara agar Negara NKRI ini tetap bersatu”, harap Jokowi.

Usai memberikan sambutan, Presiden Jokowi kemudian mengadakan dialog dengan para santri, dan seperti biasa yang dilakukan dalam setiap kunjungan kerjanya diberbagai daerah.

Presiden juga memberikan quist kepada anak- anak santri. Bagi yang mampu menjawab dengan benar Presiden memberikan hadiah langsung berupa sepeda untuk kebutuhan sekolahnya.

Terdapat 3 orang santri yang berhasil mendapat hadiah sepeda dari Presiden Joko Widodo. Selain hadiah quist, Presiden juga membagikan buku tulis kepada ribuan santri di Ponpes Qamarul Huda.

 

Comments

comments