Jelang Pilkada Serentak 2018, Polda NTB Gelar Latihan Pra Operasi “Ngeremrasa Gatarin 2017”

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Dalam rangka menciptakan kondisi Kamtibmas yang kondusif menjelang pelaksanaan Pilkada serentak NTB 2018. Polda NTB telah mulai mempersiapkan rangkaian kegiatan operasi guna mendukung berlangsungnya pesta rakyat NTB memilih pemimpin Daerah.

MEDIUM IKLAN

Polda NTB menggelar Latihan Pra Operasi “Ngeremrasa Gatarin 2017” yang dihadiri oleh anggota Polres Jajaran, selama 2 hari sejak 7 hingga 8 September 2017.

LOW HOT IKLAN

Kegiatan ini ditujukan untuk membekali anggota yang terlibat dalam operasi agar lebih paham tugas-tugas yang akan di lakasanakan dilapangan selama operasi berlangsung,

Adapun Instruktur Latihan Pra Operasi ini di sampaikan langsung oleh Karo Ops Polda  NTB, Kombes Pol I Dewa Putu Maningka Jaya dan Ketua KPU Propinsi NTB Lalu Aksor Ansori.

Karo Ops Polda NTB, Kombes Pol I Dewa Putu Maningka Jaya mengingatkan kepada setiap Anggota yang terlibat operasi harus menyadari setiap tindakan di lapangan harus berdasarkan aturan hukum.

“Jika ada pelanggaran hukum harus tindak tegas. Tidak ada intervensi kepentingan dari bakal calon manapun,” tegasnya

Ia juga menjelaskan situasi kerawanan wilayah NTB yang masuk dalam zona merah konflik terutama dalam hal pemilihan kepala Daerah.

“Dengan pertimbangan tersebut Polda NTB juga akan mengerahkan ratusan personil Polda NTB dan Polres Jajaran untuk terlibat dalam Rangkaian pengamanan Pilkada serentak NTB 2018,” terangnya

Sementara, ketua KPU NTB, Lalu Aksar Ansori memaparkan, NTB akan melaksanakan Pesta Pilkada terbesar, yang sebelumnya tidak pernah dilaksanakan secara serentak.

Maka dari itu, kali ini Polri harus bekerja extra untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada NTB,” ujarnya

lanjutnya, Polda NTB dituntut secara maksimal untuk mengawal pelaksanaannya dan itu d buktikan oleh Polda NTB dengan akan dilaksanakannya beberapa Operasi kedepan menjelang Pilkada Serentak NTB.

“Salah satunya kegiatan Operasi Ngeremrasa Gatarin yang akan dilaksanakan selama 30 harisejak tanggal 11 September hingga 10 Oktober 2017 dengan  melibatkan 351 personil Polda NTB,” kata Aksar menambahkan

 

Comments

comments