HMI Badko Nusa Tenggara Gelar Simposium Politik, Akan Dihadiri Ketum Kahmi Terpilih Kamrussamad

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Himpunan Mahasiswa Islam Badko Nusa Tenggara akan mengadakan kegiatan seminar dan simposium politik yang bertemakan “IPM Provinsi NTB; Kemarin, Kini, dan Esok’’. Kegiatan yang digagas ini akan dilaksanakan di Ballroom Islamic Center Mataram lusa 27 November 2017 mendatang.

MEDIUM IKLAN

Kegiatan ini akan dibagi menjadi tiga tahap/sesi, yaitu Pra Seminar, Seminar, dan Simposium Politik. Disetiap sesi akan diisi oleh pemateri yang memiliki kapasitas politik dan intelektual.

LOW HOT IKLAN

Terkhusus di tahap Pra Seminar, panitia telah berhasil mengkomunikasikan dengan Koordinator KAHMI terpilih kemarin di Munas ke-X KAHMI Medan Sumatra Utara untuk mengisi kegiatan tersebut.

Selain Ketum Kahmi, Wakil Gubernur Prov. NTB H.Muhammad Amin diberikan ruang untuk membuka kegiatan dan meberikan selayang pandang selama kepemimpinannya terkait IPM NTB.

Untuk, tahap seminar akan diisi oleh Ketua Kahmi NTB kanda H. Didi Sumardi, Kapolda NTB, dan Kepala BPS NTB.

Sedangkan ditahap Simposium Politik yang berbentuk diskusi panel akan diberikan panggung untuk kandidat-kandidat Gubernur NTB dan ketua-ketua DPD I PARPOL Se-NTB.

Jaidin selaku Coordinator Steering menyatakan, ‘’Kanda Kamrussamad selaku Ketum Kahmi terpilih bersedia membawakan stadium general dengan materi bertemakan Pemuda dan Digital Disruption dalam Panggung Pembangunan,” ujarnya

Materi ini dianggap relevan dalam upaya memperkuat dan menjaga daya resistensi suatu bangsa/Negara untuk mengangkat pembangunan ekonomi yang efisien dan efektif di era yang penuh dengan ruang-ruang digital ini.

“Perkembangan digital menjadi era baru bagi peradaban, dunia tak dianggap lagi ada batas toritoral, dunia sudah terhubung dari berbagai sudut dunia,” katanya

Apalagi jika ruang digital yang diisi dengan kreatifitas dan inovasi dari masyarakat dan Negara akan maka menjadi suatu disruption yang teroptimal untuk kepentingan panggung pembangunan.

“Terkhusus dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia atau IPM secara Nasional ataupun Daerah kedepannya” tandasnya

Kehadiran Ketum Kahmi terpilih Kamrussamad diyakini sebagai momentum untuk membangun integrasi antar tingkatan usia di ruang lingkup HMI secara universal, baik antar kader HmI dengan KAHMI kedepannya.

“Sehingga dengan langkah ini, saya meyakini bahwa untuk mencapai pada visi besar yakni adil makmur sangat mudah untuk dicapai sebagai mana mission HMI,” pungkasnya.

Ketua HmI Badko Nusra, Abdul Hafid
sangat berterimah kasih atas kesediaan beliau hadir dikegiatan ini dan saya sangat berterimakasih atas kesediaan nasumber- nasumber lainya untuk meluangkan waktunya hadir sebagai narasumber di acara tersebut.

“Bagi saya pribadi bahwa, HMI perlu mengedepankan gagasan dan wacana dalam perjuangannya disetiap prosesi politik, oleh karena itu kami HMI NUSRA sebagai reprensantatif pemuda NTB akan membuat sebuah memontum, yaitu Deklarasi Pemilih Cerdas dalam partisipatifnya di prosesi politik NTB kedepannya,” tuturnya

“Dan deklarasi akan kami berikan ruang untuk kanda Kamrussamad selaku deklarator atau pemandu Deklarasi dikegiatan kami nanti,” ucapnya

Yang sangat disayangkan oleh Abdul Hafid, “bahwa kandidat-kandidat Gubernur NTB sampai sekarang ini belum berani mengkonfirmasikan kesediaannya untuk menjabarkan gagasan politiknya dipanggung pemuda NTB dan masyarakat, yaitu dikegiatan besoknya.

“Padahal, ekpetasi besar untuk kehadiran mereka sangat diharapkan agar prosesi Pilkada kedepannya bukan saja sibuk urus rekomendansi dan SK Usungan Parpol, tetapi urgenitasnya berada pada persoalan politik gagasan yang harus dikedepankan oleh setiap kandidat agar kemaslahatan umat dijamin secara politik,” pungkasnya

Comments

comments