Hidayatullah Gelar Rakernas Di Lombok

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) di Lombok, NTB sejak 1 hingga 3 Desember 2017.

MEDIUM IKLAN

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Hidayatullah, KH Nashirul Haq mengungkapkan rasa harunya atas perjuangan seluruh jajaran hidayatullah, karena disela musibah yang menimpa Provinsi Bali, tetap berusaha untuk hadir mengikuti Rakernas di Mataram.

LOW HOT IKLAN

“Sejatinya, Rakernas yang dijadwalkan akan berlangsung 1 hingga 3 Desember 2017 ini akan diikuti seluruh jajaran hidayatullah pusat maupun wilayah di Indonesia termasuk unit dibawah Pondok Pesantren dan lembaga di bawah Hidayatullah,” ujarnya, Sabtu (1/12/2017)

Namun, karena terkena kondisi cuaca yang tidak stabil sebagai dampak erupsi Gunung Agung, sebagian DPW dan peserta dari 13 provinsi  masih dalam perjalanan untuk tiba di Mataram, karena beberapa jalur penerbangan ditunda akibat Lombok International Airport ditutup.

“Rakernas kali ini, mengusung  tema “Optimalisasi program dakwah dan tarbiyah menuju sukses berperadaban Islam.” tuturnya

Sesuai agenda, lanjutnya, Rakernas akan didahului musyawarah bersama para pimpinan, majelis penasehat dan dewan pertimbangn, untuk mendengarkan laporan tahunan 2017 serta mengesahkan program kerja organisasi tahun 2018.

Dia mengakui, terpilihnya  NTB sebagai tuan rumah Rakernas didasari atas keputusan bersama seluruh jajaran Hidayatullah.

“Keinginan belajar banyak hal dari pulau lombok yang terkenal dengan pulau seribu masjid, salah satunya menjadi pertimbangan kami, karena memang basis pembinaan Hidayatullah adalah masjid,” terangnya

“Kami ingin belajar bagaimana mengantarkan NTB ini bisa menjadi masyarakat yang religi, termasuk ingin belajar banyak dari Nahdatul Wathon, sebagai salah satu ormas islam yang basis dan pusatnya di NTB,” katanya

Hidayatullah sejak didirikan tahun 1973 lalu, telah hadir di 343 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.

“Tahun 2020 nanti, kami berharap Hidayatullah sudah bisa hadir di seluruh kabupaten/kota di negeri ini dalam rangka bersinergi sebagai bagian yg tidak dapat terpisahkan dr bangsa Indonesia,” pungkasnya

Comments

comments