Haji Abdul Hadi, Kades Pertama Raih Prestasi Tingkat Nasional Di NTB

EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Pesawat Garuda Indonesia Airways itu pun landing tepat jam 14.00 WITA dari Bandara Soekarno Hatta Jakarta dengan membawa ratusan penumpang, salah satunya adalah Haji Abdul Hadi, Kepala Desa Lingsar.

MEDIUM IKLAN

Kepulangannya didampingi oleh sang Istri Tercinta, Hj. Endang Muliati yang juga pulang bersama Camat Lingsar, Rusditah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Lombok Barat (DPMD Kab. Lobar) Lalu Edy Sadikin.

LOW HOT IKLAN

Kedatangan mereka di pintu kedatangan mendapat sambutan luar biasa dari Pemerintah Kabupaten Lombok Barat, Asisten Bidang Aparatur dan Pemerintahan Setda Kab. Lobar Drs. H. Halawi Mustafa pun sampai mengalungkan bunga sebagai tanda ucapan Selamat Datang kepada Sang Kepala Desa. Halawi didampingi oleh beberapa Kepala SKPD, di antaranya Kasat Pol PP Mahnan, Kepala Bappeda H. Baehaqi, Kadispora H. Ilham, Kadishub H. Syaikhu, Kadiskominfo Budi Dharmajaya, dan beberapa Pejabat Eselon III dan staff Humas Protokol Setda.

Tidak hanya disambut dengan kalungan bunga, Alumni SMAN 1 Narmada dan Fakultas Ekonomi Universitas Al-Azhar ini pun dihantar pulang ke kediamannya di Dusun Lingsar Taman oleh puluhan Mobil dan Sepeda Motor Dinas plat merah milik Pemkab Lobar.

Mereka berkonvoi mengibarkan bendera merah putih yang dibawa oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kab. Lobar. Iring-iringan tersebut menyusuri belasan desa yang ada di wilayah Kabupaten Patut Patuh Patju ini seakan mengabarkan ke khalayak tentang prestasi hebat yang dibawa pulang oleh Haji Abdul Hadi.

Sambutan tidak kalah meriah pun dihadirkan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid yang didampingi oleh isterinya Hj. Khaeratun, seluruh Kepala SKPD, dan ribuan warga masyarakat Kecamatan Lingsar yang memenuhi jalan dan area parkir Pura Taman Lingsar sore itu (Jum’at, 19/08) seakan menyambut kedatangan seorang pahlawan.

Haji Hadi yang lahir tanggal 1 Juli 1974 dengan mengenakan Pakaian Kebesarannya yang berwarna putih pulang setelah menghadiri 4 agenda penting nasional.

Ia yang resmi menjadi Kepala Desa per tanggal 25 Maret 2013 itu sukses membawa desanya menjadi Juara Nasional Regional 4 pada Lomba Desa Terintegrasi Tingkat Nasional yang diselenggarakan setiap tahun oleh Pemerintah Pusat yang 2 tahun lalu masih diselenggarakan oleh Kementerian Dalam Negeri, namun saat ini dilaksanakan oleh Kementerian Desa PDT dan Transimigrasi.

 

Desa Lingsar telah menyisihkan 118 desa lainnya untuk menjadi juara tingkat Kab. Lobar. Lalu menyisihkan lagi 994 desa di NTB, dan ribuan desa di Regional 4 yang meliputi desa-desa di 7 provinsi di Wilayah Indonesia Timur.

Desa Lingsar patut berbangga menjadi salah satu dari sedikitnya 4 desa terbaik dari 74.053 jumlah desa se-Indonesia.

Di bawah kepemimpinan ayah tiga anak ini, Desa dengan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa sekitar 1,6 miliar ini menjelma menjadi desa dengan pembangunan infrastruktur dan ekonomi yang berhasil mencuri perhatian nasional.

Haji Abdul Hadi datang dari Jakarta setelah ia dengan meyakinkan mempresentasikan profil desanya di hadapan para juri beberapa waktu lalu. Setelah mendapat kepastian menjadi juara, Haji Hadi pun menjadi satu-satunya Kepala Desa dari NTB yang diberikan kesempatan mengikuti agenda kenegaraan berupa Sidang Istimewa di Gedung DPR MPR pada tanggal 16 Agustus 2017 dan mengikuti kekhidmatan perayaan detik-detik proklamasi di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus 2017 serta ramah tamah dengan para pemuka nasional.

Haji Abdul Hadi membawa kebanggaan bagi Kabupaten Lombok Barat. Hal itu ditegaskan oleh Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid dalam kata sambutannya.

“Bisa saya pastikan, Desa Lingsar adalah Desa Pertama di NTB yang menjuarai Lomba Desa tingkat nasional. Desa ini telah memberikan kebanggaan dan kehormatan bagi Kabupaten Lombok Barat,” tegasnya dengan menguraikan prestasi itu agar menjadi motivasi dan contoh bagi desa lain untuk mengutamakan kebersamaan.

“Kita tidak bisa melakukan apa-apa tanpa dukungan, kebersamaan, dan keikut sertaan dari masyarakat luas,” pungkasnya.

Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid memberikan sambutan hangat kepada Kades Lingsar H Abdul Hadi
Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid memberikan sambutan hangat kepada Kades Lingsar H Abdul Hadi

Kepala Desa yang mengaku bangga mengabdi ke masyarakatnya ini tampak terharu dan tidak kuasa menahan air mata.

Haji Hadi memastikan apa yg diperolehnya adalah kerja sama semua pihak. Kepala Desa yang karena tugas merasa waktunya relatif berkurang untuk keluarga pun dengan terbata-bata menyimpulkan.

“Kebahagiaan ini bukan hanya milik saya pribadi, tapi milik kita bersama,” pungkasnya.

Prestasi Desa Lingsar ini menjadi kado terbaik yang diberikan oleh Haji Abdul Hadi di perayaan Kemerdekaan RI yang ke-72 dan sebagai penguat gelora semangat “Ayo Lanjutkan Berprestasi” untuk Ulang Tahun Kabupaten Lombok Barat yang ke-59.

Comments

comments