Gubenur NTB : Pendidikan Karakter Itu Sesuai Dengan Ajaran Rasulullah

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Dalam acara sholat subuh berjema’ah di Masjid Jami’ Baiturrahim Kabupaten Blitar Jawa Timur Sabtu, (9/9) Gubernur NTB, Dr. TGH. M. Zainul Majdi didaulat oleh pengurus Masjid Jami’ Baiturrahim, Juni Arifin, untuk memberikan tausiyah dalam upaya meningkatkan kualitas iman dan taqwa mewujudkan generasi muda Islam yang berkarakter mulia.

MEDIUM IKLAN

Dalam tausiyahnya di hadapan ratusan jemaah yang hadir saat itu, Gubernur TGB menegaskan pentingnya pendidikan karakter untuk membangun suatu bangsa. Ia menguraikan karakter yang kuat akan menjadi pondasi kokoh terhadap kemajuan suatu bangsa.

LOW HOT IKLAN

“Maka memberikan pendidikan karakter yang sesuai dengan tuntunan dan ajaran yang telah diwariskan Rasulullah SAW kepada para generasi bangsa merupakan kewajiban dalam ajaran Islam,” tegasnya.

Menurut Tuan Guru Bajang (TGB), Memiliki karekter yang mulia, lebih utama dari ibadah-ibadah sunnah yang lain.

Karenanya kepada para jema’ah masjid Gubernur menjelaskan, untuk melakukan kebaikan dan kejujuran adalah menjadi kewajiban semua ajaran agama di belahan dunia, bukan hanya agama Islam saja.

“Oleh karenanya untuk menjadi seorang muslim yang baik tidaklah sulit, cukup dengan mengamalkan suatu yang baik yang kita ketahui. Karena Hal-hal yang sederhana yang kita amalkan akan membangun karakter yang mulia,” terangnya

Dijelaskannya bahwa makna hikmah itu adalah kesesuaian antara ilmu dan amal, perkataan dan perbuatan.

“Dan sumber dari karakter yang mulia itu ada dalam ajaran Rasulullah SAW, yakni bagaimana menyayangi sesama manusia, serta menghormati dan memuliakan orang lain”, tegasnya.

Comments

comments