Disdikpora Badung Siapkan 1000 Perangkat Komputer

Dipastikan 11 SMP Laksanakan UNBK

EXTRA HOT IKLAN

MANGUPURA,MetroNTB.com – Kepala Bidang Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kabupaten Badung I Made Mandi memastikan 11 SMP di Kabupaten Badung akan melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2017 mendatang. 11 sekolah tersebut antara lain SMP Negeri 4 Petang, SMP Negeri 1 Abiansemal, SMP Negeri 1 Mengwi, SMP Negeri 2 Kuta Utara, SMP Negeri 1 Kuta, SMP Negeri 2 Kuta, SMP Negeri 1 Kuta Selatan, SMP Negeri 2 Kuta Selatan, SMP Negeri 4 Kuta Selatan, dan SMP Negeri 5 Kuta Selatan.  “Itu semua ada permohonannya. Alat-alatnya mungkin akan turun dua minggu lagi,”ungkap I Made Mandi ketika ditemui di Kantor Disdikpora Badung Senin (31/10/2016).

MEDIUM IKLAN

Mandi menyatakan, sekolah-sekolah SMP swasta kedepannya juga akan diupayakan untuk dapat melaksanakan ujian dengan media komputer ini. Dirinya mengungkapkan, pihak Disdikpora sudah menyiapkan sekitar 1000 unit komputer untuk 11 sekolah tersebut dengan anggaran mencapai 17 Miliar dari Pemerintah Kabupaten Badung. Sedangkan untuk SMA dan SMK di wilayah Badung pembiayaannya akan dikelola oleh pemerintah provinsi, karena beberapa waktu yang lalu pengelolaannya sudah diserahkan ke pemerintah provinsi.

LOW HOT IKLAN

“Yang jelas prinsip kami berusaha semaksimal mungkin untuk membangun Badung yang lebih baik terutama di bidang pendidikan. Saya harap semua tanggap, peduli, dan ikut serta berperan aktif dalam menyukseskan peningkatan mutu pendidikan. Pimpinan sudah antusias, masyarakat juga harus mendukung, maka harapan-harapan tersebut akan terwujud,” pungkas Mandi.

Comments

comments