Di Lobar, Tiga Desa Kompak Jalankan Program Germas

EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Salah satu program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang terus digalakkan Pemerintah Kabupaten Lombok Barat disambut baik pemerintah desa. Selain Desa Langko dan Desa Lingsar di Kecamatan Lingsar,  Desa Golong di Kecamatan Narmada seakan tidak mau ketinggalan mensukseskan program Germas dengan mengadakan kegiatan jalan santai.

MEDIUM IKLAN

Germas sendiri meliputi kegiatan seperti olahraga, senam dan aktifitas fisik lainnya. Selain itu juga dengan mengonsumsi sayur dan buah, tidak merokok, tidak mengonsumsi alkohol, memeriksa kesehatan secara rutin, membersihkan lingkungan, dan menggunakan jamban.

LOW HOT IKLAN

Pagi tadi (15/10) ratusan masyarakat meramaikan acara Jalan Santai. Kegiatan ini juga sebagai rangkaian kegiatan HUT Desa Golong yang ke enam.

Selain masyarakat umum, jalan santai juga diikuti Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) H. L. Edy Sadikin, Kepala Dinas Kesehatan H. Rachman Sahnan Putra, Camat, para kepala desa, ketua BPD, LPM, tokoh pemuda dan lembaga desa lainnya.

Edy Sadikin berharap agar Desa Golong yang sudah banyak menymbangkan prestasi ini dapat terus maju dan menjaga persatuan dan kekompakan serta kerja samanya.

“Jaga kekompakan dan teruskan membangun,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Desa Golong H. M. Zaenuddin menjelaskan terselenggaranya kegiatan jalan santai berkat dukungan elemen masyarakat dan dukungan semua pihak.

Untuk itu Ketua Forum Kepala Desa Kecamatan Narmada itu mengajak kembali masyarakat untuk terus membangun sesuai misi visi yang di cita-citakan, yakni membangun masyarakat sejahtera, aman, damai serta berkualitas dan bermartabat.

Jalan santai ini mengambil rute mulai dari Kantor Desa Golong, menuju arah timur ke arah lapangan golf, kemudian masuk di Dusun Bangket Punik, selanjutnya masuk ke Dusun Kebun Nyiuh, Dusun Peninjauan dan terakhir titik kumpul  kembali di kantor Desa.

Comments

comments