Desa Terong Tawah Ikuti Lomba PHBS

EXTRA HOT IKLAN

LOMBOK BARAT, MetroNTB.com – Desa Terong Tawah Kecamatan  Labuapi (5/12) mendapat kunjungan dari tim Road show PKK NTB.

MEDIUM IKLAN

Kunjungan ini sekaligus untuk melakukan penilaian kepada desa tersebut yang mewakili Lobar pada lomba Lomba Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan lomba Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) tingkat Provinsi NTB.

LOW HOT IKLAN

Rombongan roadshow yang dipimpin langsung Wakil Ketua Satu PKK Provinsi NTB Hj. Samsiah Muhammad Amin ini diikuti oleh anggota yang terdiri dari TP-PKK Provinsi, Dinas Kesehatan dan Biro Kesos.

Asisten III H. Fathurrahim yang mewakili Bupati Lobar mengatakan,  kegiatan ini sangat mendukung pemerintah untuk menggerakkan masyarakat agar hidup sehat.

Lomba ini, lanjutnya, bisa memotivasi masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih.

Sementara Wakil Ketua I TP- PKK Provinsi NTB, Syamsiah Amin berharap agar pada penilaian kali ini Lobar kembali meraih prestasi setelah sebelummya Desa Bagek Polak keluar menjadi juara tingkat Provinsi NTB tahun lalu.

“Penilaian yang dilakukan tidak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya,” ujarnya

Ia juga mengingatkan kepada seluruh Tim Penggerak PKK Kabupaten untuk memperbanyak sosialisasi tentang pentingnya hidup sehat, sosialisasi pernikahan dini, termasuk menyarankan masyarakat untuk melakukan tes IVA untuk ibu-ibu yang berusia subur.

Selain itu, diharapkan untuk memperbannyak sosialisasi terkait Narkoba agar generasi penerus tidak terkena Narkoba.

“NTB saat ini berada di lampu kuning penyalahgunaan narkoba di kalangan remaja,” pungkasnya

Comments

comments