Cagar Budaya Benteng Portugis Perlu Perhatian Pemerintah

EXTRA HOT IKLAN

JATENG, MetroNTB.com – Objek wisata merupakan suatu Destinasi yang dapat menarik pengunjung baik lokal maupun manca. Dari hal tersebut juga merupakan citra dari suatu daerah dimana destinasi tersebut berada. Dengan baiknya citra wisata suatu daerah akan menjadi income positive bagi pemerintah setempat dengan banyaknya wisatawan yang berkunjung. Selain itu, warga masyarakat dan pengelolapun akan lebih meningkat dari segi perekonomiannya.

MEDIUM IKLAN

Dari telusur team jurnalis MetroNTB.com disalah satu Destinasi Wisata. Ditemukan salah satu Destinasi bersejarah yang memprihatinkan kondisinya. Hal inilah yang menggugah team untuk mengexpostnya agar pemerintah ataupun dinas terkait dapat mengevaluasinya.

LOW HOT IKLAN

Salah satu narasumber mengatakan bahwa pada stage tersebut memang kurang perhatian, tapi disisi lain stage sangatlah diperhatikan. Sehingga hal tersebut terkesan “njomplang”.

“kalau dibawah sini sangat diperhatikan, dari kebersihannya juga diperhatikan.” Kata salah satu pedagang yang berada di stage pantai saat ditemui MetroNTB.com. Minggu (15/10) lalu.

Dilain sisi juga kami temui salah satu narasumber yang mengungkapkan keluh kesahnya kepada wartawan MetroNTB.com . Beliau mengatakan bahwa Destinasi ini sangat perlu perhatian dari pemerintah ataupun pihak terkait agar lebih terawat dan maju.

“Dulu disini ramai sekali, tapi saat ini sangat memprihatinkan. Ditambah banyak stage yang terbengkalai dan tidak terpakai. Sayang sebenarnya jika tak dimanfaatkan dengan tepat. Terlebih ini Destinasi Sejarah yang perlu dirawat dan dijaga kelestariannya.” Tutur salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya.

Dalam hal ini memang butuh perhatian pemerintah, pengelola dan juga masyarakat. Karena menjaga cagar budaya merupakan tanggung jawab kita bersama sebagai warga negara negeri tercinta ini. (red)

Comments

comments