Atasi Masalah SMS Registrasi Kartu Seluler

EXTRA HOT IKLAN

Jakarta, MetroNTB.com – Registrasi Kartu Selular melalui SMS ke 4444 ternyata tidak semuanya berjalan sukses. Beberapa pengguna layanan provider seluler mengeluhkan tidak dapat registrasi ulang.

MEDIUM IKLAN

Berikut Cara Registrasi ulang Kartu Via WEB dapat anda click sesuai provider masing-masing :

LOW HOT IKLAN

Selain itu, Tak sedikit pelanggan operator seluler yang gagal melakukan registrasi ulang kartu SIM prabayar dengan nomor kartu keluarga (KK) baru. Sebaliknya, ketika registrasi dengan nomor KK lama justru diterima.

Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil), Kementerian Dalam Negeri, Zudan Arif Fakhrullah memberikan jawaban atas persoalan tersebut.

“Bisa jadi itu proses konsolidasinya di daerah belum selesai. KK dibuat masing-masing di kantor Dinas Dukcapil,” ujar Zudan ,Rabu (1/11/2017).

“Itu solusinya bisa datang ke gerai. Di gerai masing-masing operator akan dibukakan data yang sudah dikonsolidasi. Nanti diketik NIK-nya keluar nomor KK-nya,” kata Zudan.

Zudan mengatakan banyak orang tak paham bahwa nomor KK terus berubah seiring dengan bergantinya status dalam keluarga atau penambahan anggota keluarga.

“Ini lah yang sering banyak jadi masalah. Databasenya berubah tapi registrasinya masih dengan KK yang lama. Kalau NIK kan tidak berubah-ubah. Tapi nomor KK kan berganti-ganti setiap dia ganti KK,” tambahnya.

Pelanggan kartu SIM prabayar tidak perlu memberitahukan nama ibu kandung saat registrasi. Informasi nama ibu kandung  sebaiknya jangan diberikan ke orang lain karena sering digunakan dalam verifikasi sejumlah proses transaksi, misalnya perbankan.

Seperti melalui SMS, registrasi kartu prabayar via website tanpa biaya alias gratis.

Registrasi ulang dimulai 31 Oktober 2017 sampai dengan 28 Februari 2018. Apabila pelanggan tidak melakukan registrasi sampai dengan tanggal 28 Februari 2018, maka akan dikenakan pemblokiran secara bertahap dan akan diblokir total pada tanggal 28 April 2018.

Comments

comments