Alhamdulillah, 5 Atlet NTB Raih Mendali Di Sea Games 2017 Di Malaysia

EXTRA HOT IKLAN

MATARAM, MetroNTB.com – Gubernur NTB Dr. TGH. M. Zainul Majdi mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang diraih atlet asal NTB pada ajang Sea Games Tahun 2017 di Malaysia.

MEDIUM IKLAN

“Alhamdulillah, NTB melalui kalian berhasil menyumbangkan prestasi untuk Indonesia,” ungkap Tuan Guru Bajang (TGB) saat menerima Ketua KONI, H. Andy Hadianto di Ruang Tamu Gubernur, Selasa (5/9)

LOW HOT IKLAN

Gubernur mengatakan merupakan suatu kesyukuran anak-anak NTB ikut memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

“Menang kita syukuri dan kalah menjadi pelajaran untuk tingkatkan kemampuan diri,” imbuhnya

Lebih lanjut, Gubernur dua periode ini menegaskan, pentingnya untuk memiliki spirit fighter bagi para atlet yang akan berkompetisi.

“Setiap atlet harus memiliki spirit fighter sehingga mempunyai daya tahan kuat untuk berkompetisi dengan kondisi dan tekanan apapun,” katanya

Kepada para atlet, TGB berpesan untuk terus berlatih agar berprestasi pada ajang Asian Games tahun 2018.

“Harus ada putera NTB yang menyumbangkan medali di Ajang Asian Games,” pesannya

Secara khusus, TGB mengucapkan terima kasih kepada KONI atas kerja keras dan semangatnya dalam melakukan pembinaan bagi atlet-atlet NTB.

Pembinaan harus realistis, artinya perlu ada pemetaan atlet berdasarkan potensi yang dimiliki.

“Pola pembinaan prioritas perlu dilakukan. Prioritas tidak statis tetapi bersifat dinamis. Jadi, perlu ada evaluasi berkala,” tuturnya

Pada kesempatan itu, Ketua KONI NTB H. Andy Hadianto menyampaikan atlet NTB sudah berskala nasional bahkan internasional.

“Alhamdulillah dari 6 atlet yang dikirim, 5 atlet berhasil memperoleh medali,” tuturnya saat menemui Gubernur bersama Kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Prov. NTB Hj. Husnanidiaty Nurdin.

Lebih lanjut, ia memaparkan, perolehan Medali oleh Atles Asal NTB pada ajang Sea Games 2017 di Malaysia, diantaranya, Medali Emas 1, diraih oleh Gusti Bagus Saputra Cabang Olahraga BMX.

“Medali Perak diraih Ahmad Zigi Zaresta Yuda Cabang Olahraga Karate, Fadlin dan Iswandi Cabang Olahraga Atletik Lari Estafet 4×100 Meter Putra meraih Medali Perunggu dan Andrian Cabang Olahraga Atletik Lari 400 Meter Gawang,” paparnya

 

Comments

comments